Di Maluk Handuk Bekas Disulap Jadi Pot Bunga Indah, Ditangan Yunus

Posted on

Di Maluk Handuk Bekas Disulap Jadi Pot Bunga Indah, Ditangan Yunus
Siapa sangka, handuk bekas yang tidak digunakan lagi, dapat disulap menjadi pot bunga indah.

Ditangan Yunus (36), asal Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat ini menceritakan, pot bunga yang ia buat merupakan limbah kain dari handuk bekas, baju kaos bekas, dan juga kelambu bekas. Maka Handuk Bekas Disulap Jadi Pot Bunga Indah, Ditangan Yunus ini.

“Semua pot yang saya buat itu, bahannya dari limbah sintetis yang sudah tidak terpakai lagi. Dari pada terbuang percuma, mending saya manfaatkan saja menjadi pot bunga seperti ini,” certinya, sambil menunjukan pot bunga hasil buatannya.

Berapa harga pot Bunga Yunus?
Selain memiliki keindah, limbah sintetis yang diubah menjadi pot indah ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Satu pot yang berukuran besar mencapai seratus lima puluh ribu.

“Untuk mesalah harga itu relatif, mulai dari harga lima puluh ribu hingga seratus lima puluh ribu, tergantung kerumitan pembuatan,” ungkapnya saat ditemui dikediamannya, senin (03/12/2018).

Pemasaran Handuk Bekas Disulap Jadi Pot Bunga Indah

Saat ini, kerajinan pot bunga yang ia hasilkan baru dijual disekitaran wilayah kecamatan Maluk.

Keterbatasan modal sehingga produk yang ia hasilkan masi sangat minim. “Terkadang saya baru buat saat ada permintaan, karena saya tidak modal. Jadi saya buat semampu keungan saya. Biasanya saya tambahkan cet biar lebih menarik,” lanjutya.

Selain pot bunga, kerajinan dari handuk bekas tersebut juga dibuatkan kolam ikan hias.

Pot bunga dan kolam ikan hias dari bahan handuk bekas memiliki kelebihan dibandingkan dengan pot pada umumnya. Diantaranya tahan terhadap benturan.”Jika retak cukup kita oleskan dengan cairan semen, dibagian yang retak,” tutupnya.

Demikian artikel Di Maluk Handuk Bekas Disulap Jadi Pot Bunga Indah, Ditangan Yunus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *